Mengoptimalkan Komputer Anda Dengan Tune Up Utilities 2013

   TuneUp utilities2013        TuneUp Utilities 2013 biasa dijadikan andalan pengguna komputer sebagai aplikasi PC Cleaner, Optimizer dan Troubleshooter. Fitur utama pada aplikasi TuneUp utilities seperti disk cleaner, browser cleaner dan Live Optimization 2.0 banyak digunakan untuk memperbaiki kinerja komputer yang dirasa semakin lamban kinerjanya. TuneUp sendiri mengklaim software mereka akan mampu meningkatkan kinerja system secara keseluruhan dan bahkan mempercepat booting. Bagaimana cara kerja aplikasi ini?


     Layaknya mesin atau kendaraan, komputer juga membutuhkan perawatan dan penanganan rutin untuk menjaga kinerjanya agar tetap optimal. Dari segi hardware, komputer perlu dijaga kebersihannya agar tidak menimbulkan kerusakan akibat debu yang menempel berlebihan atau sirkulasi udara yang terhambat.   Di sisi software perlu juga dirawat agar file-file tertata rapi, file-file sampah yang perlu dihapus dan juga perlu di cek adanya konflik antar aplikasi atau driver.
     Seperti diketahui bahwa jika kita menginstall dan menghapus kembali sebuah aplikasi biasanya masih terdapat file-file sisa dan registry yang masih tertinggal pada OS. Bahkan seringkali jika kita menginstal software akan menyisakan file temporary yang berukuran cukup besar yang tidak terhapus saat proses instalasi selesai bahkan sudah di uninstall. Hal seperti ini tentunya akan membuat terlalu banyak file yang “nganggur” yang hanya memenuhi dan memperlambat akses lainnya.  
    Hal lainnya yang dapat memperlambat kinerja system adalah fragmentasi harddisk yang mengakibatkan file-file akan teracak tidak beraturan lokasinya, sehingga saat membuka program atau data akan membaca harddisk secara tidak berurutan yang juga memperlambat prosesnya.
Pengguna komputer pada umumnya tidak mengetahui hal-hal diatas, mereka hanya merasa semakin lama komputernya semakin lambat. TuneUp memahami keadaan ini dan memberikan solusi aplikasi untuk memperbaiki masalah diatas secara otomatis dengan beberapa langkah mudah.   
    TuneUp Utilities 2013 akan mengecek kondisi dan masalah pada system komputer Anda. Seperti membuang file dan entri registry yang sudah tidak terpakai, Cache/History/Cookies pada browser yang juga biasanya sangat banyak akan terdeteksi secara otomatis dan TuneUp Utilities akan memberikan pilihan untuk memperbaiki dan mengoptimalkan secara otomatis atau juga Anda bisa memilih mana saja yang ingin Anda perbaiki. Setelah selesai dengan masalah diatas seharusnya system Anda akan kembali bekerja optimal.
    Selain hal diatas, TuneUp utilities juga bisa mempercepat proses booting pada komputer dengan cara menonaktifkan atau mendisable beberapa service dan proses startup ketika komputer memasuki lingkungan Windows. Windows secara default akan meload banyak fungsi standar pada service dan juga aplikasi tambahan yang terkadang menambahkan pada service Windows dan Startup program. Beberapa fungsi service dan startup bisa dimatikan untuk mempercepat proses booting tanpa mengganggu fungsi lainnya.TuneUp Utilities cocok digunakan untuk pengguna awam yang tidak mengetahui cara kerja dari system Windows. Adanya fitur 1Click Maintenance semakin mempermudah penggunaanya. Hanya tinggal klik sekali dan tunggu prosesnya TuneUp Utilities akan menyelesaikan masalah.
    Namun beberapa pengguna yang bisa dibilang sedikit expert mungkin hal-hal diatas sudah dilakukan secara manual sehingga aplikasi ini tidak terlalu terlihat signifikan manfaatnya. Namun tidak menutup kemungkinan pengguna seperti ini juga memanfaatkan TuneUp Utilities 2013 ini agar tidak terlalu repot atau hanya ingin mengetahui masalah yang ada pada PC mereka.
Tertarik dengan TuneUp Utilities ini? Aplikasi optimasi system komputer ini berharga $49.95, namun Anda bisa mencoba versi Trial terlebih dahulu sebelum membelinya. Semoga bermanfaat.     

   Bila anda ingin mendownload TuneUp Utilitie silahkan Klik Disini                                            
                                                                       
                                                                 
                                                                         
                                                                       
                                                                         
                                                                         
                                                                           
                                                                     
                                                                       
                                                                                                                                                                                

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.